Sabtu, 16 Mei 2009

love my Indonesia , your Indonesia , our Indonesia

akhir-akhir ini aku liat kecintaan kita sama negara agak berkurang ya , wotefak , Indonesia boleh ketinggalan , tapi Indonesia gak boleh ditinggalkan , wess gaya sekali . tapi bener lho , kita kan pondasi pondasi bangsa , kalo kita aja ninggalin bangsa ini , siapa yang mau menahan bangsa ini , semua pengen Indonesia maju tapi gak ada usaha , kalo aku bilang kita harus bangga jadi orang Indonesia coy .

1 . sederhana aja ya , our skin is tan man , tan yang buat orang luar negeri mau dapetinnya aja mesti bayar
2 . kita dapet matahari hampir SETIAP HARI , mereka ? lha boro-boro
3 . it's easy for us to learn another language , coba aja denger orang inggris , bisa gak dia ngomong bahasa kita bener-bener perfect sampe logatnya ? nggak kan pasti kebawa bulenya , tapi kalo kita , banyak kan orang yang bahasa inggrisnya lancar banget kayak bule .
4 . we're sexy , iya indonesian is sexy , kita punya keturunan-keturunan dari ras-ras yang katanya cakep dll , yekan kulit tan , menggoda

itu baru 4 alasan kenapa kita harus bangga jadi orang Indonesia , kita boleh ngomong bahasa inggris , boleh banget malah , tapi jangan pernah meninggalkan apa yang udah mengalir di dalam darahmu , masih banyak alasan-alasan lain kalo kamu mau mencintai Indonesia , gak usah kubilangin , kalian akan nemuin sendiri nantinya , apa yang membuat kamu bener-bener bangga jadi orang Indonesia

buat aku yang paling membanggakan adalah punya keluarga besar , kebanyakan orang Indonesia yang silsilah keluarganya teratur banget , jadi gak perlu pake ahli silsilah keluarga kalo mau ngumpul kita udah bisa ngumpul .

INDONESIA IS BIG , but to make it bigger , our country need our trust , our pride and our love

aku pengen semua anak Indonesia yang baca post ini , menanamkan baik-baik di kepalanya , emang sih aku bukan remaja Indonesia (ciee) yang baik , tapi aku bisa menjadi lebih baik .

tanamkan terus kecintaan pada negeri , bangsamu , rakyatmu . kalo itu terlalu susah buat kamu , tanamkan aja kecintaanmu sama darahmu sendiri .

2 komentar:

Anonim mengatakan...

wow saya bangga kepadamu! mari kita galakkan swasembada beras

I.G.A.A Dianintha Andari mengatakan...

anonim , kalo mau swasembada beras silahkan kirim surat ke pak sby , alamatnya jl kampung bulak no 567