Senin, 14 Juli 2008

my lovely grand parents

12 juli 2007 yak hari yang menyedihkan hari itu setahun yang lalu kakekku yang tercinta meninggal.aku inget banget saat-saat terakhirnya yang dia laluin sama aku main bareng ke sanur bahkan saat dia udah sesek pun dia tetep ngajak aku makan di mcd banyak banget kenangan yang gak bisa dilupain sama beliau.kakekku itu luar biasa baik dan aku akrab sama dia mana di hari-hari terakhirnya aku selalu sama dia,dan kakekku sangat menikmati masa-masa itu waktu aku dateng mijitin kakinya dan sampe saat setelah itupun kakekku cerita sama niniku betapa senengnya dia dikunjungi aku sama bagus,padahal aku masih inget banget kakekku itu cuma bisa makan kentang yang kukasih dan dia makan dengan lahap aku pengen liat dia sembuh bisa pergi sama aku lagi tanpa tabung oksigen,semuanya waktu kecil aku selalu duduk dipangku kakekku di kursi kesayangannya dan aku gak akan pernah lupa dulu aku tidur sama dia megang keteknya pelukin dia yang kenceng,waktu dia sakit dia bilang "tukak mau sembuh.nanti kalo tukak sembuh dan punya uang nintha tukak beliin hape baru ya"padahal hapeku sekarang pun dia yang beliin aku selalu inget di rumahnya selalu banyak permen sama makanan.waktu sodaraku yang masih kecil bilang dan nanya "tukak kapan mati?" tukakku cuma ketawa aja seakan bener-bener gak ada beban,saat aku pulang ke jakarta aku nangis di pesawat seakan gak rela ninggalin dia bener aja baru 3 haria aku di jakarta ada telpon dari ajik yang bilang tukak meninggal,sekarang beliau udah satu tahun ninggalin kita semua tapi aku masih bener-bener inget semuanya saat dia nungguin aku sampe jam 1 malem karena cemas,saat aku duduk di pangkuannya.sampe sekarang ini bener-bener kehilangan yang terparah dalem hidupku aku emang bukan cucu yang baik ataupun pinter kayak cucunya yang lain tapi dia selalu sayang sama aku waktu aku lahirpun dia yang nungguin aku,aku bener-bener kangen sama dia selama setahun ini tiap telpon ke rumahnya aku pengen ngomong sama dia sekarang?dia udah gak ada dan aku udah janji sama dia akan berusaha sekuat mungkin untuk nahan airmataku buat dia tapi aku tetep gak bisa aku tetep aja nangis aku gak kebayang gimana niniku yang hidup bertahun-tahun sama dia.dia ngajarin aku banyak hal bahkan waktu dia sakit dia masih ngajak aku jalan-jalan,aku inget saat aku bopong dia untuk duduk di kursi kesayangannya pokoknya tukak i love you..

5 komentar:

Anonim mengatakan...

wow sedih sekali kayaknya....

gw jg nasibnya sama kyk lo..
kakek gw tinggal yg dr nyokap doank..

jd sedih...

kita slg mendoakan aja y, mg2 kakek2 kt bisa msk surga lbh baik lg moksa.. Amien...

-tasha-

I.G.A.A Dianintha Andari mengatakan...

diihh elu sejak kapan jadi cucu berbakti?

Anonim mengatakan...

gw jadi cucu berbakti, sejak lo ngepost nih cerita! wah terharu gw! thx y, berkat lo gw jd cucu berbakti lo... nintha hebatt

-tasha-

christie mengatakan...

ncuu, love you beb!!! terharu nini, dari semua cerita2 lo, yang bikin ga ketawa cuma ini..
ncu cucu yang baik kok!

I.G.A.A Dianintha Andari mengatakan...

jadi?ini jelek apa bagus?